TENTANG MTS HIRO
Hidayaturrohman berdiri pada tahun 1983 berkat usaha K.H.M.Karta. Selain aktif di salah satu partai politik waktu itu, beliau ingin memberikan sumbangsi nyata kepada masyarakat sekitar, diantaranya dengan menyelenggarakan pengajian-pengajian keagamaan. Baru pada tahun 1986, secara formal berdiri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayaturrohman. Karena kesibukan beliau di partai politik, baru pada tahun 1998 berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayaturrohman yang kemudian di ikuti dengan berdirinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Hiro pada tahun 2006.
Sepeninggal K.H.M.Karta, Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman terus berkembang, baik dari segi tingkat kepercayaan masyarakat maupun kualitas pendidikan di yayasan ini. Dari segi kepercayaan masyarakat misalnya, sampai saat tulisan ini dibuat MI Hidayatururrohman stabil di angka 15 rombel, MTs Hidayaturrohman stabil di angka 23 rombel dan SMA Hiro stabil di angka 18 rombel.
Perkembangan Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman tidak berhenti disitu, pada tahun 2018 yayasan ini berhasil menyelenggarakan pendidikan Pondok Pesantren Putri Hidayaturrohman. Dengan mengedepankan program unggulan Tahfidz Qur'an, Ponpes Putri Hidayaturrohman terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.
Semua keberhasilan ini bisa dicapai karena komitmen seluruh stakeholder di Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman dalam mengembangkan kualitas pendidikan.
Jenjang pendidikan
- MI HIDAYATURROHMAN
- Terakreditasi A Nomor:038/BAN-SM-Prov/SK/2018
- NSM: 111236030242
- NPSN: 60721326
- MTs HIDAYATURROHMAN
- Terakreditasi A Nomor:97/BAP-S/M-SK/X/2016
- NSM: 121236030192
- NPSN: 60729857
- SMA HIRO
- Terakreditasi B Nomor:100/BAP-S/M-SK/XI/2016
- NSS: 302300402005
- NPSN: 20613545
- PONPES PUTRI HIDAYATURROHMAN
Visi Misi Kami
- Visi : Berakhlak mulia, disiplin, terampil, berprestasi dan peduli lingkungan.
- Misi :
- Mengintegrasikan akhlak dan budi pekerti dalam setiap kegiatan sekolah khususnya dalam proses pembelajaran;
- Membuat peraturan yang dinamis dengan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku secara umum, sehingga menumbuhkan sikap disiplin;
- Mengarahkan kegiatan-kegiatan sekolah ke arah sikap kreatif, inovatif dan mandiri sehingga menghasilkan lulusan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi;
- Mengupayakan pembelajaran dan bimbingan yang efektif dan optimal, sehingga setiap peserta didik mampu mengembangkan potensinya untuk hidup bermasyarakat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
- Menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang mampu memotivasi semangat belajar peserta didik.